Buku Tamu

Selamat Datang di Alumni NURIS jember

Pages

Sabtu, 05 November 2011

cara menggunakan ("INDOBILLING")

Untuk yang punya warnet atau usaha lain yang membutuhkan manajemen automatisasi pasti butuh banget yang namanya software billing. Billing banyak ragamnya tapi yang saya rasa paling reliable dan paling bagus yaitu buatan pak sumintar. Indobilling memang billing yang simple tapi kalau di banding dengan yang ada tersedia di pasaran sekarang feature indobilling ini sangat bagus sekali (menurut review pribadi kalau di banding dengan billing explorer beda jauh).
Kita bisa mengontrol semuanya, mulai dari pembagian bandwith, tarif per kelompok, discount, happy hour, pindah station, pembelian, dan masih banyak lagi feature lain yang hanya di miliki Indobilling. Cuma satu yang bikin kesal… tampilan berkesan seadanya, lalu di jual 50 ribu per client… hehehe :D
Artikel ini untuk MEMPELAJARI bagaimana caranya melakukan hack software ini menjadi full version seperti kita beli yang asli :P … sekali lagi ini pembelajaran maka dari itu beberapa software pendukung tidak akan saya berikan disini. Lagian kasihan pembuat billing ini sudah capek-capek buatnya malah di hack.
Berikut langkah-langkahnya, kalau kesulitan mohon di cari tau sendiri kesalahannya dimana  bertanyalah apabila benar-benar terpaksa.
  1. Download dan Install Indobilling versi 5.92 (cari sendiri saya tidak menyediakan).
  2. Gunakan crack dari mas karyo (cari sendiri saya tidak menyediakan), Setelah menggunakan crack ini software indobilling akan menjadi full version dan terdaftar atas milik “SMILE INTERNET“.
  3. Download XAMPP.
  4. Install XAMPP lalu aktifkan module Apache dan MySQL.
  5. Kopi database “warnet” milik indobilling ke dalam database mysql XAMPP, Maksudnya supaya kita bisa melihat isi database “warnet” melalui phpmyadmin.
  6. Edit beberapa bagian yang diperlukan saja, Khususnya tabel “costumer“.
  7. Simpan perubahan database, Selanjutnya kopi kembali database warnet dari XAMPP kembali ke database Indobilling.
  8. Un-install XAMPP.
  9. Install ulang service MySQL bawaan asli dari indobilling.
  10. Edit billserver.ini sesuai kebutuhan.
  11. Jalankan indobilling server.
  12. Selesai deh…..
Saran dari saya pribadi, kalau punya uang mending beli saja deh program ini. Indobilling ini program yang bagus dan sangat berguna untuk keperluan billing entah itu warnet atau lainnya. Kasihan juga yang buat susah-susah… :D

0 komentar:

Poskan Komentar